Logo

Absen Dua Tahun, Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Gelar Rakernas dan Jamnas

INFOSULAWESI.com, CIREBON -- Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) akhirnya membuat kegiatan offline kembali setelah absen dua tahun akibat pandemi Covid-19. Pengguna small MPV pabrikan berlambang tiga berlian ini menggelar kegiatan nasional, yaitu Rakernas dan Jambore Nasional ke-2 di Cirebon, Jawa Barat.

Total terdapat 87 mobil, serta 250 peserta dari beberapa Chapter yang hadir, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Debora (Depok, Bogor Raya), Karawang, Bandung Raya, Balapantura, Jepara, Kebumen, Yogyakarta, Solo Raya, Semarang, Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengkan dan Kuningan), dan Lampung yang mengikuti acara ini

Disebutkan, tujuan rakernas adalah untuk menyusun konsep kedepan serta membahas program kerja yang sudah berjalan selama ini.

Diharapan kegiatan ini dapat lebih menampung seluruh insiprasi member Mixi di Tanah Air melalui ketua dan wakil ketua chapter yang hadir.

Sebelum Rakernas, para peserta dan tamu undangan melakukan kegiatan wisata dengan berkunjung ke Keraton Kesepuhan Cirebon. Selain itu, kegiatan bhakti sosial juga digelar bersama ke para anak yatim.

"Luar biasa kompak, seru, dan meriah acaranya, diharapkan kegiatan positif ini dapat terus berkesinambungan dan Mixi semakin banyak anggotanya semakin sukses dan jaya," ujar Lucky, Ketua Umum Mixi, dalam keterangan resminya.

Selanjutnya, acara puncak pada Gala Dinner Jamnas ke 2 diramaikan dengan berbagai aktivitas kebersamaan, mulai makan bersama, pemotongan tumpeng, pembagian bermacam doorprize, hiburan lagu, sampai pemberian plakat ucapan terima kasih kepada sponsor.

Berlanjut pada 10 September 2022, secara soft launching mengenalkan aplikasi Mixi app yang ke depannya dapat diunduh melalui playstore. Aplikasi ini didukung oleh Komunitas Otomotif (Komoto).

Keesokan harinya, kegiatan dilakukan berkunjung ke tempat wisata bukit cinta anti galau dengan melakukan konvoi yang dibantu patwal dari kepolisian setempat.

Di sana, selain untuk berfoto dan menikmati makan siang, para member juga kembali melakukan donasi bagi warga yang kurang mampu di lokasi sekitar.