Logo

Ganjar Pranowo: Untuk Bangsa dan Negara Apa Sih Yang Kita Tidak Siap

Ganjar Pranowo (pakbob.id)

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) dalam pemilihan Pesiden tahun 2024 yang akan datang.

“Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?” ungkap Ganjar seperti yang disiarkan dalam kanal YouTube TV nasional, Selasa (18/10) malam.

Namun Ganjar menyadari dirinya masih merupakan kader dari PDI Perjuangan (PDIP). Ganjar mengaku belum tahu apakah PDIP akan mengusungnya atau tidak pada 2024 nanti. “Saya tidak tahu apakah partai cukup percaya dengan saya,” ujarnya diikuti tawa.

Sampai saat ini PDIP belum mengumumkan Capres/Cawapres. Beberapa waktu lalu Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengatakan partainya tidak akan terburu-buru mengumumkannya karena harus melalui perhitungan yang matang.

Saat ini PDIP dihadapkan para pilihan mendukung Ganjar Pranowo atau nPuan Maharani. Ganjar unggul dalam sejumlah survei Capres. Kompetitor terdekatnya adalah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Sampai sata ini baru Partai Nasdem yang sudah mencalonkan Anies Baswedan sebagai Capres. Nasdem diperkoirakan akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS.

Prabowo Subianto juga akan mencalonkan diri lewat dukungan Partai Gerindra dan PKB.

Bila PDIP menc=alonkan Puan Maharani, diperkirakan Ganjar Pranowo akan didukung oleh Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri Golkar, PPP dan PAN. Tiga partrai ini sepakat berkoalisi namun tidak memiliki figur dengan elektabilitas tinggi.