Logo

Pimpin Apel Siaga Penanganan Stunting, Ini Pesan Walikota Palopo

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH memimpin Apel Siaga Penanganan Stunting dalam upaya percepatan dan penurunan Stunting Lingkup Pemerintah Kota Palopo Tahun 2022, yang dilaksanakan di Halaman Belakang Kantor Walikota Palopo, Jumat 21 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan kita disini melaksanakan upacara khusus kenapa khusus karena ada hal yang ingin kita selesaikan menyatukan tekad agar penanganan stunting di kota palopo dapat diselesaikan dengan baik.

Selesai upacara ini kita satukan perasaan dan tekad kita untuk menyelesaikan sehingga ini perlu menjadi perhatian kita bersama jiwa kita harus bicara agar kota Palopo ditakdirkan menjadi kota yang bebas stunting.

Jika ini telah ditangani dan berhasil dan sehat kita tetap jaga jangan sampai ada yang baru lahir lagi dan ada yang masih dalam kandungan tidak baik sehingga sekarang ini kita mengingatkan orang-orang baik itu keluarga, tetangga yang memiliki anak untuk dijaga kesehatannya.

Ketika balita memiliki tinggi badan dibawah rata-rata, mengalami kondisi stunting. Hal ini diakibatkan asupan gizi yang diberikan, berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas. dalam waktu yang panjang, tidak sesuai dengan kebutuhan. Stunting berpotensi memperlambat perkembangan otak.

Untuk mengantisipasi dan menangani stunting, Walikota melaksanakan apel khusus, memberikan pengarahan kepada seluruh jajarannya, untuk benar-benar memperhatikan soal stunting ini. ada sesuatu hal yang harus diselesaikan untuk penanganan stunting di Kota Palopo ini, segera kita selesaikan dan dikoordinasikan secara baik.

“Kita berkumpul secara khusus di sini, karena ada hal penting yang harus diselesaikan, dan penanganan stunting yang di Kota Palopo ini, segera kita selesaikan dan dikoordinasikan secara baik. Dan setiap unit pada Pemkot Palopo, terlibat langsung pada penanganan kasus stunting diwilayahnya.”

Setelah pelaksanaan Apel Pagi seluruh Bapak dan Bunda Asuh Stunting turun ke lokus yang berdampak stunting di beberapa wilayah di Kota Palopo.

Apel pagi tersebut dihadiri Kapolres kota palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., S.I.K., MT, Kasdim 1403 Palopo Mayor Kav Suparman, S.Pd, Sekertaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si serta Para Pimpinan Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo. (*)