Logo

Karang Taruna Kabupaten Jeneponto Gelar SKBKT Tahun 2022

INFOSULAWESI.com, JENEPONTO -- Karang Taruna Kabupaten Jeneponto gelar Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Tahun 2022 dengan tema "Merajut Silaturahmi Dalam Bingkai Kesetiakawanan Sosial" yang dilaksanakan dilapangan Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jum'at 11 November 2022.

Acara Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) yang diselanggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten, itu berlangsung selama tiga hari yang akan dimulai pada tanggal 11 dini hari sampai 13 November 2022.

Dalam Pembukaan Acara SKBKT tersebut, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Jeneponto.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Rustam Ramli selaku ketua panitia Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) pada saat pembukaan.

"Tema kegiatan ini, merajuk silaturahmi dalam bingkai kesetiakawanan sosial, kami mewakili panitia mengajak pemuda saat ini bisa lebih berkreasi, dan proaktif dalam membangun daerah pada khususnya dan indonesia pada umumnya, serta bagaimana karang taruna kedepannya bisa lebih hebat,dan terdepan dengan organisasi lainnya yang dilandasi dengan jiwa sosial," ujarnya saat dihubungi oleh Infosulawesi.

Kemudian acara tersebut, bukan hanya sekedar silahturahmi saja, tetapi panitia SKBKT juga menampilkan peserta yang ingin menunjukkan bakatnya.

Bahkan Rustam Ramli juga membeberkan bahwa dalam kegiatan SKBKT ini menampilkan peserta yang ingin menunjukkan bakatnya baik dibidang olahraga maupun bidang musik.

"Sebenarnya pemuda Jeneponto saat ini memiliki bakat yang hebat, tetapi kurangnya dukungan dari kita semua, sehingga tidak ada yang bisa meningkatkan bakatnya, oleh karena itu kami mewakili panitia untuk memberikan kesempatan para pemuda untuk menunjukkan potensinya dibidang olahraga ataupun bidang musik yang telah diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Jeneponto,"tutupnya.

Pembukan SKBKT ini dihadiri oleh kadis sosial, kadis pemberdayataan perempuan, smua Kades kec. Arungkeke, camat Arungkeke, kapolsek, kapolres, danramil batara,pembina KT kabupaten DR. Dr. Syafruddin M.Kes,Ketua KT kec.Desa Sekab.Jeneponto, smua pengurus KT kabupaten, MPKT kab. Jeneponto ,tomas Arungkeke, andi Mappatunru SH. MH. (IkbalNur/Insul)