Logo

Pemprov Sulsel Apresiasi Kabupaten Pinrang Jaga Pangan Nasional

Penjabat Sekprov Sulawesi Selatan Andi Aslam Patonangi memberi sambutan pada Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Pinrang (DPW-KKP) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu,(14/1/2023). Humas Pemprov Sulsel

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengapresiasi masyarakat Kabupaten Pinrang yang terus berkontribusi menjaga kebutuhan pangan Sulsel bahkan nasional.

"Kita ketahui bersama peran Kabupaten Pinrang sebagai lumbung pangan secara nasional," ujar Penjabat Sekprov Sulawesi Selatan Andi Aslam Patonangi, pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Pinrang (DPW-KKP) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu.

Provinsi Sulawesi Selatan hingga September 2022 telah memasok kebutuhan beras di luar Sulsel sekira 120 ribu ton. Angka ini menempatkan Sulsel sebagai pemasok kebutuhan beras terbesar di Indonesia.

Sulsel konsisten menyuplai beras ke berbagai provinsi seperti DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Gorontalo, serta beberapa daerah lainnya.

Terkait pelantikan DPW-KKP, Andi Aslam menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang sebenarnya berkeinginan hadir dalam acara tersebut, namun ada beberapa kegiatan di Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPP KKP Abdillah Natsir mengatakan KKP ini menjadi salah satu organisasi daerah yang cukup maju. Ia mengakui, tidak mudah mengumpulkan orang yang memiliki aktivitas yang tinggi dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kita dari Pinrang memiliki prestasi di pemerintahan, termasuk saat ini terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur Sulsel atas kepercayaan kepada Bapak Andi Aslam Patonangi sebagai Pj Sekda Provinsi Sulsel," ucapnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamid, turut menyampaikan selamat dan sukses kepada Andi Aslam Patonangi pasca dilantik menjadi Pj Sekprov Sulsel. Secara khusus, terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, atas kepercayaan terhadap putra Pinrang.*