Logo

Sekda Kota Palopo Hadiri Festival Panahan Tradisional 2023 Regional Luwu Raya

imlek_insul700

INFOSULAWESI.com, PALOPO -- Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bpk. Drs. H. Firmanza D.P.,S.H.,M.Si, menghadiri acara Festival Panahan Tradisional 2023 Regional (Luwu Raya), yang Bertempat Di Stadion Lagaligo, Sabtu 21 Januari 2023.

Abdul Rahman Selaku Ketua Panitia, dalam laporannya, mengatakan, adapun nama kegiatan ini Festival Panahan Tradisional, dengan
peserta berjumlah 62 orang.

Alhamdulillah Kegiatan ini sampai sekarang berjalan dengan Baik, dan Kami juga Berterimakasih Kepada Panitia,donatur-donatur yang telah Mensupport Kegiatan Kami.

Harapannya dalam kegiatan ini semoga kegiatan ini menjadi pemicu di Kota Palopo, untuk menjadikan Festival seluruh Luwu raya ini, bisa menjadi Festival Kedepannya menjadi Go Internasional.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bpk. Sekda Firmanza,
mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh teman-teman panitia dan tentunya kegiatan ini memberikan warna tersendiri bagi pecinta panahan, kita berharap event seperti ini ada Di Kota Palopo Bukan hanya skala Tana Luwu, tetapi yang Lebih besar Lagi.

Ada Momentum yang paling dekat dan bisa dipersiapkan mulai sekarang, yaitu Hari Jadi Kota Palopo, yang Jatuh pada Tanggal 2 Juli 2023, dan rencana akan melaksanakan Event-event yang lebih besar lagi.

Perhatian besar terhadap Olahraga Seperti ini, karena Rasulullah SAW menyampaikan pesan kepada kita agar bisa melatih anak-anak Kita agar bisa berkuda, renang, dan termasuk panahan.

"Kedepan Panahan ini bisa Berkembang di Kota Palopo, dan Tanah Luwu.

Disampaikan pula terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan event ini, yang merupakan rangkaian Hari Jadi Luwu Ke - 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke - 77. Tentunya Kedepan Tidak Sebatas Penyelenggaraan Event ini, tetapi Penyelenggaraan Event Lainnya yang Lebih Besar lagi." Ujarnya

Turut Hadir dalam Kegiatan, Perwakilan Dari Dispora, Serta Para Peserta Panahan. (*)