Logo

6.000 Warga Sulsel Hadiri Musyawarah Wilayah Ke-40 Muhammadiyah di Enrekang

Ribuan peserta Musyawarah Muhammadiyah yang menghadiri pembukaan Musywil Ke-40 Muhammadiyah di Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang, Sabtu (4/3/2023). (Humas Pemkab Enrekang).

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Sedikitnya 6.000 warga Sulawesi Selatan menghadiri Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-40 Muhammadiyah di "Bumi Massenrempulu" Kabupaten Enrekang.

Musywil Ke-40 Muhammadiyah Sulsel diikuti 1.020 peserta penuh untuk Musywil Muhammadiyah dan 198 peserta penuh untuk Aisyiyah, sedangkan jumlah peserta penggembira mencapai lebih dari 5.000 orang.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam keterangan resmi di Makassar, Sabtu, mengemukakan pihaknya komitmen menyukseskan musywil sebagai perintah, "Berlomba dalam berbuat kebaikan".

"Semangat inilah yang kita tularkan kepada panitia dan jajaran pemda," ujarnya pada pembukaan Musyawarah Wilayah kKe-40 Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang, Sabtu (4/3/2023).

Ia menyebutkan wujud komitmen tuan rumah untuk menyukseskan kegiatan itu, antara lain para pejabat pemkab setempat menjadi sopir kendaraan untuk keperluan mobilisasi peserta.

"Saya juga bahkan langsung turun angkat kursi. Semuanya semata karena ingin meninggalkan jejak-jejak pelayanan untuk Muhammadiyah," ungkapnya.

Turut hadir pada pembukaan Musywil Muhammadiyah tersebut, yaitu Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ketua PP Aisyiyah Latifah Iskandar, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Ambo Asse.

Selain itu, Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin M.B., Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, jajaran Forkopimda Pemprov Sulsel, perwakilan kepala daerah, forkopimda kabupaten/kota, para anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, serta pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah.

Muslimin juga menyampaikan permohonan maaf kepada berbagai pihak terkait bilamana ada hal-hal yang dianggap masih tidak maksimal dalam kaitan dengan peranan tuan rumah kegiatan itu.

Namun, katanya, hal tersebut dipastikannya tidak mengurangi kesungguhan Pemkab Enrekang untuk memberi pelayanan terbaik kepada peserta musywil.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir secara virtual sebab sedang mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi di Sulsel.

"Terima kasih atas kerja keras panitia dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga musywil dapat terlaksana dengan baik hingga hari kedua ini," kata dia.