Logo

Arbi Arsyad Gol Kan Anggaran Revitalisasi Lapangan Andi Maradang Bua

Anggota DPRD Luwu dari Partai Nasdem, Arbi Arsyad.

INFOSULAWESI.com, LUWU -- Harapan masyarakat agar Lapangan Sepakbola Andi Maradang Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu tersentuh pembangunan, akhirnya terwujud juga. Itu setelah anggota DPRD Luwu dari Partai Nasdem, Arbi Arsyad, mengawal langsung aspirasi tersebut hingga berhasil terealisasi. 

"Keinginan masyarakat, telah tercapai. Alokasi untuk pembangunan revitalisasi lapangan sepakbola di Bua, sudah masuk dalam pos anggaran sebesar Rp2 miliar," terang Arbi Arsyad. 

Sebagai putra asli Bua, Arbi Arsyad mengaku sangat berkewajiban memperhatikan kemajuan daerah asalnya. Nantinya, lapangan sepakbola Andi Maradang Bua ini akan dibangun seperti Lapangan Pancasila di Kota Palopo. Di situ, sektor UMKM diharapkan tumbuh dan menggeliat.

Pemabangunan Revitalisasi Andi Maradang Bua, Lanjut dikatakan Arbi, merupakan bentuk kerja sama yang baik antara eksekutif dengan legislatif dirinya mengapresiasi kebijakan Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang MPd, yang mendukung pembangunan Revitalisasi Lapangan Andi Maradang Bua, sehingga pembangunan tersebut dapat berjalan tahun ini.

"Lapangan Andi Maradang Bua akan dipercantik--, dipoles sedemikian rupa, di dalamnya ada fasilitas joging track, lampu penerang serta fasilitas pedistrian sepanjang jembatan Bua sampai di desa padang kalua, " Ujarnya.

Nantinya, keberadaan revitalisasi ini tentunya menjadi sarana menghidupkan sektor UMKM agar perputaran ekonomi masyarakat meniningkat .

"Selain revitalisasi, tugu perlawanan rakyat Luwu di depan Lapangan Andi Maradang Bua juga akan dipasangi lampu sorot. Revitalisasi lapangan Bua menjadi Icon pertama yang berada di Kecamatan Bua, " Pungkas Bendahara Umum DPC Nasdem Luwu itu.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News