Logo

Pastikan Aman, Wakapolres Sinjai Pantau Langsung Pam Sholat Tarwih di Sejumlah Masjid

snapedit_puasa_insul700_2

INFOSULAWESI.com, SINJAI -- Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah shalat tarawih di dalam Kota Sinjai, Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafe'i, S.Sos.,M.Si memantau langsung pengamanan Sholat Tarwih di sejumlah masjid di Kota Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Jum'at (24/4/23) malam.

Wakapolres Sinjai mengatakan bahwa jajaran Polres, terus berupaya untuk menciptakan suasana aman, dan tertib ditengah -tengah masyarakat, di bulan suci ramadhan.

Sebelumnya, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si secara khusus memerintahkan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli, dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan puasa ramadhan, termasuk tarawih dan antisipasi gangguan kamtibmas yang bisa menggangu ibadah dibulan Suci Ramadhan.

“Polres Sinjai menjamin rasa aman untuk seluruh masyarakat, salah satu bentuknya adalah dengan menempatkan personel Polri untuk berpatroli dan berjaga pada mesjid mesjid tempat pelaksanaan Sholat tarwih,” Ujarnya.

Dalam memberikan rasa aman untuk masyarakat, Wakapolres Sinjai meminta personel yang melaksanakan tugas pengamanan di Mesjid untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan situasi sekitar, pastikan kendaraan jamaah aman dan bantu jamaah yang akan menyebrang jalan serta selama sholat tarwih tidak ada gangguan yang dapat mengganggu kehusyukan ibadah. Jelasnya.

“Tak lupa, dalam kegiatan Waka Polres Sinjai memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi aman serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga dapat mengurangi nilai ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan. Imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News