Logo

Satlantas Polres Bone Lakukan Survei Jalan Jelang Mudik Lebaran 2023

INFOSULAWESI.com, BONE -- Jajaran Satlantas Polres Bone melakukan survei jalan sebagai bentuk kesiapan menjelang Mudik Lebaran tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kanit Kamsel Polres Bone Iptu Melyana bersama dengan KBO Sat Lantas Polres Bone Iptu Andi Muhammad Amir serta Briptu Rita Damayanti dan Briptu Risna, Rabu, (19/04/2023)

Kami menindak lanjuti keluhan masyarakat bahwa ada beberapa ruas jalan yang rusak, juga sebagai bentuk kesiapan menjelang arus Mudik Lebaran tahun 2023,” kata Iptu Melyana.

Dari survei jalan ini, ditemukan banyaknya jalan berlubang disepanjang Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo, ke depannya akan ada perbaikan jangka pendek dengan menambal jalan yang berlubang serta perbaikan jangka panjang, dengan mengkoordinasikan kepada pihak yang berwenang dalam menangani jalan negara.

Selain itu disela sela melakukan survei, kami juga menemukan tumpukan material di bahu jalan yang dapat mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kami memberikan himbauan dan melakukan teguran secara lisan kepada pihak yang bertanggung jawab agar tumpukan material tersebut dipindahkan ditempat yang lebih aman. Mengingat akan ada nya perayaan tahun baru secara otomatis volume kendaraan akan meningkat yang sewaktu waktu dapat terjadinya penumpukan kendaraan yang dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Pungkasnya.

Iptu Melyana juga berharap dengan adanya survei jalan ini dapat menciptakan kamseltibcarlantas, menekan angka lakalantas serta termappingnya lokasi jalan rawan laka lantas.

hari_raya_insul680x284

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News