Logo

Untuk Kesejahteraan ASN Bolmong, Bupati Limi Mokodompit Berikan Lampu Hijau Bagi Perbankan

INFOSULAWESI.com BOLMONG -- Ir Limi Mokodompit MM, sejak dilantik dan menjabat sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berbagai aspek untuk memajukan pembangunan infrastruktur disegala bidang terus digenjot, bahkan beberapa program ditopang melalui intervensi dari Perbankan.

Salah satunya, demi menumbuhkan kesejahteraan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmong, Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi program yang diprakarsai oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow, terkait pengadaan perumahan ekonomis tanpa uang muka dan cicilan dan terjangkau bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulut, yang telah ditandatangani melalui Memorandum Off Understanding (MoU) bersama PT. Taspen dan Bank SulutGo.

“Jelas ini sangat membantu dan meringankan para ASN untuk memiliki rumah layak huni, karena banyak ASN di Sulut hingga saat ini belum memiliki rumah,” terang Bupati Limi Mokodompit.

Tak itu saja, Bupati Limi Mokodompit juga beberapa waktu lalu telah menandatangani MoU bersama Bank Prismadana terkait pembiayaan kredit uang bagi para ASN yang ingin berwisata ke Luar Negeri.

Program ini pun menurut Bupati Limi Mokodompit, merupakan program penyangga dari program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow, dalam meningkatkan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), dimana Sulut merupakan pintu gerbang asia Pasifik yang tentunya pembangunan ekonomi akan semakin maju.

“Ini sangat luar biasa sebab diwilayah timur Indonesia. Sulut ini menjadi primadona dan menjadi perhatian dari negara – negara terutama dinegara di Asia tenggara China. Tapi lebih luar biasa pak gubernur tiba – tiba kerja sama dengan Pemerintah Tokyo atau Jepang,” ujar Bupati Limi Mokodompit.

Menurutnya Bupati Limi Mokodompit, para ASN saat ini diberikan ruang bagi mereka yang ingin berwisata ke Luar Negeri, dengan tujuan juga agar dapat mempromosikan dan membawah hasil produk daerah, atau memperkenalkan juga bahwa di Kabupaten Bolmong banyak tempat wisata.

“Artinya kita semua ini ada kesempatan dan ada kemudahan untuk berwisata dengan melalui pembiayaan kredit, yang telah kita sepakati saat ini. Kita juga bikin program untuk wisata asing ke Bolmong, dan ini bisa diperkenalkan oleh kita tempat-tempat lokasi wisatanya. Untuk itu sudah seharusnya kita sangat berterima kasih kepada bapak gubernur Olly Dondokambey, yang tidak henti-hentinya mengkampanyekan dan menggalang seluruh negara – negara di Asia Pasifik. Turut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi diwilayah Asia Pasifik,” tandas Bupati saat itu.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News