Logo

KONI Gorontalo Agendakan Penyambutan Atlet SEA Games

INFOSULAWESI.com, GORONTALO -- Setelah berlaga di SEA Games Ke-32 Kamboja 2023, saat ini para Patriot Olahraga Indonesia telah kembali ketanah Air. 

Pada perhelatan pesta Olahraga Se Asia Tenggara di Kamboja tersebut Kontingen Indonesia menempati urutan ke 3 dengan perolehan medali, 136 Emas, 105 Perak dan 144 Perunggu. 

Raihan medali ini salah satunya dari cabang Olahraga Sepak Takraw yang juga terdapat atlet Asal Provinsi Gorontalo Zelky Ladada dengan memperoleh 2 Emas dan 1 Perak katagori Putra.

Zelky Ladada sediri di agendakan tiba di Gorontalo pada hari Jum’at 26 Mei 2023 dan sebagai bentuk apresiasi KONI Provinsi Gorontalo akan melakukan penjemputan di Bandara Djalaludin. 

Raihan 2 Emas dan 1 Perak ini suatu prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia lebih khusus masyarakat Provinsi Gorontalo, ungkap Pengurus KONI Provinsi Gorontalo Adi Pala,Kamis(25/05/2023)

“sebagai bentuk apresiasi, kami dari KONI akan menyambut kedatangan Zelky Ladada karena atlet kita ini sudah membawa nama harum bukan saja bangsa Indonesia tetapi juga Daerah kita Provinsi Gorontalo dan kita patut berbangga”ujar Adi Pala. 

Lanjut Adi Pala, penyambutan Atlet Nasional Gorontalo ini merupakan instruksi Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo MN.Fikram AZ Salilama, setiap Atlet yang berlaga di tingkat Internasional terlebih sukses meraih prestasi harus dilakukan Penyambutan.  

“ya benar kami sudah berkoordinasi dengan pak ketua umum KONI dan kami sudah mempersiapkan untuk menyambut, besok pagi Inya Allah, dan kami juga mengharapkan dari Pemerintah daerah untuk sama-sama kita menjemput atlet kebanggaan kita ini”tutupnya.

Selain Zelky terdapat satu Atlet Taekwondo Gorontalo Silvana Lamanda juga berlaga di SEA Games dengan meraih Medali Perunggu.

Silvana dijadwalkan tiba di Gorontalo pada hari Sabtu 27 Mei 2023.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News