Logo

Gelar Pertemuan Dengan DFB, PSSI Berburu Direktur Teknik di Jerman

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada media usai pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Senayan, pada Jumat (26/5/2023)

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- PSSI menyebut akan menggelar pertemuan dengan federasi sepak bola Jerman, Deutscher Fussball-Bund (DFB). Pertemuan ini terkait rencana PSSI untuk ‘berburu’ calon Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun memastikan, Dirtek PSSI nanti akan independen. “Technical Director-nya harus independen, satu pilihannya memang kita sedang coba akan rapat dengan federasi Jerman (DFB),” ucap Erick dalam keteranganya kepada media pada Jumat, (26/5/2023).

“Kita sedang coba lihat cv untuk Technical Director. Jadi kita semua bikin fair dan transparan ya, kita ingin membangun tradisi yang profesional dan transparan,” ujar Erick melanjutkan.

Pernyataan Erick Thohir ini dengan sendirinya mengeliminasi rumor yang beredar sebelumnya, bahwa calon Dirtek PSSI berasal dari Jepang. Hal ini juga dipastikan oleh Anggota Komite Ekskutif (Exxecutive Committee) PSSI, Arya Sinulingga.

“Seperti Pak Erick bilang, kita lihat CV-CV dulu, jadi kalau ada rumor Direktur Teknik dari Jepang bisa dieliminasi. Jepang untuk pengembangan Timnas Putri, Jerman untuk Dirtek,” kata Arya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Akira Nishino, adalah salah satu kandidat Dirtek PSSI. Nishino sendiri merupakan mantan pelatih Timnas Jepang (1991-1996, 2018) dan Thailand (2019-2021).

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News