Logo

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Berharap Kejurnas Judo Cetak Pejudo Tangguh

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad XIV/2023 dapat mencetak pejudo-pejudo andal dan tangguh. Harapan ini disampaikan Kasad saat membuka Kejurnas Judo yang berlangsung di Hall Basket Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

"Melalui Piala Kasad ini, PB PJSI akan menyiapkan regenerasi pejudo andal yang bakal dipersiapkan menghadapi berbagai event internasional. Regenerasi ini penting dalam membangun kembali prestasi judo Indonesia ke depan," kata Kasad di hadapan peserta dan ribuan penonton.

Kejurnas judo ini diikuti 663 pejudo dari 24 provinsi dan anggota TNI-Polri. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI, Maruli Simanjuntak, dan Ketua Panitia Pelaksana Piala KASAD XIV/2023, Kolonel Inf Albert Simanjuntak turut mendampingi KASAD TNI Dudung.

PB PJSI juga menerjunkan tim pencari bakat di Kejurnas Judo Piala Kasad XIV/2023. Tujuannya, untuk menjaring atlet-atlet junior potensial yang akan dibina dalam pemusatan atlet nasional (pelatnas) di Padepokan Judo Indonesia (PJI) Ciloto, Bogor, Jawa Barat mendatang.

"Atlet judo junior yang potensial akan direkrut untuk dibina dalam pelatnas junior, sehingga nantinya mereka mampu bersaing di kancah internasional," kata Maruli Simanjuntak yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Humas PB PJSI Sukma menambahkan, Kejurnas Piala Kasad XIV yang akan berlangsung hingga 10 Oktober 2023 ini mempertandingkan kelompok kadet, junior, senior, serta TNI-Polri. Khusus pertandingan kelompok senior akan menambah poin menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

"Peserta cukup antusias untuk mengikuti Piala Kasad XIV/2023. Khusus pertandingan kelompok senior untuk meraih poin dalam upaya meraih tiket di PON 2024 Aceh-Sumut," tutup Sukma sembari memerinci 663 peserta terdiri dari 447 kelompok umum dan 216 TNI-Polri dari 60 kesatuan. 

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News