Logo

Pemuda Pelopor Luwu Utara, Ryan Adam, Siapkan Presentasi di Tingkat Nasional

Ryan Adam

LUWU UTARA - Prestasi gemilang diraih oleh Pemuda Pelopor asal Kabupaten Luwu Utara, Ryan Adam, dalam ajang Pemilihan Pemuda Pelopor.

Setelah melalui seleksi ketat, Ryan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil kepemudaannya di hadapan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Panggilan tersebut tertuang dalam surat pemanggilan peserta Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023, tanggal 6 Oktober 2023, yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr. Raden Isnanta.

Keberhasilan Ryan mencapai tingkat nasional ini diputuskan setelah Rapat Pleno pada 25-26 September 2023, serta melalui hasil Fact Finding di 26 Provinsi. Ryan berhasil lolos bersama Muhammad Syaenaldi asal Kota Makassar.

Selanjutnya, Ryan akan menghadapi tahap penjurian tingkat nasional pada 16-19 Oktober 2023 di Hotel Ciputra, Jakarta Barat.

Ajang pemuda pelopor ini telah melalui berbagai tahap, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Ryan mengonfirmasi partisipasinya dalam tahapan akhir ini, yakni presentasi yang akan dinilai langsung oleh Kemenpora dan praktisi terkait bidang kepemudaan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam perjalanan ini, termasuk para mentornya.

"Saya tidak bisa melupakan dukungan dari para mentor saya, termasuk Bupati Luwu Utara, Kadisporapar, Kabid Kepemudaan Disporapar, Bang Roel, dan seluruh senior saya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dalam kesempatan ini," kata Ryan.

Sebelum menuju Jakarta, Ryan akan menjalani tahapan karantina di Kota Makassar, di mana Dispora Sulsel dan praktisi bidang kepemudaan akan memberikan pembekalan kepada dua perwakilan Provinsi Sulsel ini.

Ryan bergerak di bidang Kepeloporan Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News