Logo

Diundang Makan Siang Bareng Presiden, Tiga Capres Kompak Pakai Batik

Tiga capres (dari kiri ke kanan): Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo memberi keterangan pers usai makan siang bareng Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (30/10/2023).

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengundang makan siang kepada tiga calon presiden. Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto secara bersama-sama kompak mengenakan batik.

Menurut Ganjar Pranowo, kekompakan mereka memakai batik merupakan suatu ketidaksengajaan. Tidak ada janjian diantara mereka bertiga memakai batik kala bertemu Presiden. 

"Ya tadi ada yang nanya kenapa kok pakai batik semua, ya kebetulan aja. Ini ngga janjian ya Pak?" kata Ganjar kepada Prabowo Subianto. 

Prabowo pun dengan sigap langsung menjawab bahwa mereka tidak ada janjian sama sekali. "Ngga janjian, ngga janjian," kata Prabowo. 

Kemudian, Ganjar menjelaskan bahwa mereka memakai batik karena mereka cinta produk Indonesia. Terlebih, sebagai Warga Negara Indonesia, tentu harus mencintai produk buatan Indonesia. 

Ketiga capres tersebut memenuhi undangan makan siang Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Mereka makan siang bersama dengan akrab dan suasana yang hangat. 

Menu yang dihidangkan pihak Istana Kepresidenan pun begitu lezat dan beragam. Diantaranya ada Soto Lamongan, Ayam Kodok, Sapi Lada Hitam, dan Bebek Panggang. 

Selain itu juga ada Cumi Goreng, Udang Goreng Telur Asin, Kaylan Cah Sapi, Orange Juice, dan Es Laksamana Mengamuk. Makan siang ketiga capres dan Presiden Jokowi berakhir pada pukul 13.30 WIB.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News