Logo

Targetkan Menang Satu Putaran, Relawan AMIN Lanjutkan Pembasisan di Dapil Sulsel 3

PALOPO -- Relawan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) terus bekerja untuk memastikan kemenangan satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada Minggu (12/11/2023), giliran Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 3 melangsungkan Workshop Pembasisan Gerakan Rakyat untuk Perubahan dilaksanakan di Hotel Harapan, Jalan Mangga Kota Palopo.

Dapil Sulsel 3 meliputi 9 daerah Kabupaten, yakni Enrekang, Pinrang, Sidrap, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 mencapai 1,9 juta.

Ketua Panitia Pelaksana Asri Tadda mengatakan, pembasisan ini diikuti oleh puluhan peserta yang menjadi delegasi dari 9 Kabupaten/Kota di Dapil Sulsel 3.

"Tiap Kabupaten diwakili oleh 10 orang utusan yang merupakan representasi relawan dan kelompok-kelompok simpatisan Anies dari berbagai profesi," jelasnya.

Workshop yang digelar sehari itu membahas banyak hal, termasuk penjabaran visi-misi AMIN, serta strategi dan rencana aksi untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Ini adalah ikhtiar untuk mengunci kemenangan AMIN satu putaran pada Pilpres mendatang, minimal 57% suara nasional," beber Asri yang juga Waketum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

Sementara itu Koordinator Gerakan Rakyat untuk Perubahan Zona Sulawesi Irwan Usman yang hadir sebagai Steering Committee (SC) mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan pada tingkat Kabupaten.

"Hari ini workshop tingkat Dapil Sulsel 3. Jadi pekan depan sudah bergeser lagi ke tingkat Kabupaten/Kota, lalu kemudian ke tingkat Kecamatan hingga akhirnya sampai ke TPS masing-masing," beber dia.

Irwan yang juga Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies itu menambahkan, dengan pola gerakan pembasisan seperti ini, maka target memenangkan AMIN dengan capaian 57% suara nasional bukan hal yang mustahil.

"Kalau terus konsisten dilakukan hingga ke basis TPS se-Indonesia, maka AMIN Insya Allah akan memang satu putaran saja nanti. Kita sangat yakin akan hal itu," pungkas alumnus Teknik Unhas itu. (*)

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News