Logo

Presiden Jokowi Lantik Brigjen Purn Edy Natar Sebagai Gubernur Riau

JAKARTA -- Presiden Jokowi resmi melantik Brigjen (Purn) TNI Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 114P Tahun tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Riau Masa Jabatan 2019-2024 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Deputi Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti. 

Dalam surat keputusan tersebut, Presiden menyatakan dan menetapkan pengangkatan Edy Nasution sebagai Gubernur Riau sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Pelantikan ini diikuti dengan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Edy Nasution sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau, menggantikan pejabat sebelumnya, Syamsuar, yang mengundurkan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif. 

Edy Natar Nasution merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1984 dan Seskoad tahun 1998. Ia memiliki pengalaman dalam berbagai jabatan militer, termasuk Danrem 031 Wirabima di Riau pada tahun 2017 dan Itjenad pada tahun 2015. 

Edy juga telah menjalani berbagai penugasan di dalam dan luar negeri, termasuk dalam Operasi Timor-Timur dan Operasi pengamanan perbatasan Papua-Papua Nugini.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News