Logo

Pedagang Eks Bioskop Palapa Diminta Segera Angkat Kaki dan Pindah Ke Pasar Pemerintah

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU - Atas adanya desakan masyarakat agar Pasar Siluman di lokasi eks Bioskop Palapa untuk segera ditertibkan, ditanggapi Kepala Dinas Peradangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga. Dirinya menegaskan bahwa terkait penertiban di lokasi tersebut tak lama lagi akan secepatnya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Bahkan Ariono Potabuga mengatakan, upaya persuasif serta sosialisasi agar para pedagang yang memanfaatkan lokasi terlarang itu untuk angkat kaki, sudah jauh hari diberitahukan melalui Baliho Himbauan yang dipasar di depan eks Bioskop Palapa.

"Kami sudah memberitahukan kepada penjual dilokasi eks Bioskop Palapa agar segera pindah ke lokasi pasar yang disiapkan oleh pemerintah. Dan kami akan secepatnya melakukan penertiban di lokasi tersebut," tegas Ariono Potabuga, Selasa (05/12/2023).

Senada dipertegas oleh Kepala Satpol-PP Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta. Ia mengatakan dalam hitungan jam lokasi eks Bioskop Palapa akan dibersihkan dari para pegadang.

"Dihimbau kepada para pedagang agar secepatnya mengangkatnya barang dagangnya di lokasi itu, karena jika tidak maka kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas di lokasi tersebut," kata Sahaya

Sahaya juga menambahkan, dalam penertiban di eks Bioskop Palapa Pemkot Kotamobagu akan berkordinasi dengan pihak TNI-POLRI untuk turun bersama-sama. (*)

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News