Logo

Bupati Pangkep, MYL Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Kecamatan Labakkang

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (kiri) menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah tahap II 2024 kepada warga di Kantor Desa Bonto Manai, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Selasa (14/5/2024). Humas Diskominfo Pangkep

PANGKEP --  Bupati Pangkep, Sulawesi Selatan, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meluncurkan penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II kepada warga Desa Bonto Manai.  

"Tapi khusus hari ini kita salurkan untuk bulan April dulu. Kita berharap  desa dan kelurahan agar segera disalurkan agar bulan selanjutnya bisa juga segera disalurkan, " kata Bupati MYL saat penyaluran bantuan  CBP  di Kantor Desa Bonto Manai, Kecamatan Labakkang,  Pangkep, Selasa (14/5).

Selain bantuan CBP, Bupati MYL juga meluncurkan bantuan VSAT  (Very Small Aperture Terminal) jaringan internet desa yang merupakan solusi konektivitas untuk daerah terpencil.

VSAT adalah teknologi komunikasi satelit yang memungkinkan akses internet berkecepatan tinggi ke daerah-daerah terpencil dan pedesaan yang tidak terjangkau oleh infrastruktur jaringan kabel atau seluler tradisional.

"Vsat ini bisa digunakan oleh warga dan gratis, " kata Bupati MYL.

Sementara itu, Kepala  Bulog Cabang Makassar, Karmila Hasmin menyampaikan stok beras di kantor Bulog cabang Makassar  cukup hingga akhir tahun 2024.

"Untuk  bantuan pangan ini penyaluran tahap II, alokasi April, Mei dan Juni 2024, " kata Karmila.(*/Inf)