Logo

Cerita Peltu TNI-AD Ucok Lubis Tinggalkan Istri & Anak Untuk Tugas Negara

INFOSULAWESI.com BOLMONG - Meski harus meninggalkan anak istri, namun dedikasi Peltu TNI-AD Ucok Lubis untuk bekerja demi rakyat terpatri saat menjadi salah satu anggota Satgas TMMD ke-120 Reguler Kodim 1303.

Dirinya terlihat aktiv stay setiap hari yang dimulai pada pukul 7.00 Pagi dan beristirahat untuk Isoma pada pukul 12.00 wita, untuk membuat laporan hasil kegiatan TMMD ke Korem 131 Santiago, yang nanti akan diteruskan ke Kodam XIII/Merdeka dan selanjutnya ke Sterat dan Mabes TNI-AD.

Saat di tanya, Peltu TNI-AD Ucok Lubis, yang bertugas di Kodim 1303 Bolmong hanya bergumam biarkan ini terjadi sebagai pengabdiannya untuk rakyat.

"Setiap hari saya stay di posko dimulai pukul 7 pagi. Saya membantu Pasiter dalam pembuatan laporan harian perkembangan pekerjaan dari seluruh kegiatan TMMD, yakni kegiatan fisik dan non fisik," kata Peltu Ucok Lubis, yang telah dikaruniai 3 orang anak.

Sementara, disinggung terkait keluarga, Peltu TNI-AD Ucok Lubis hanya mengatakan keluarganya sudah tahu dan faham tentang tugas dan fungsi sebagai TNI.

"Istri ditinggal karena tugas. Biasanya memang saya setiap hari mengantar anak yang ketiga dan kedua ke sekolah. Namun karena ini adalah tugas negara maka saya harus tinggalkan rutinitas itu, dan istri serta anak saya sangat faham dengan ini," tegas Peltu Ucok.