Logo

Peringati HARDIKNAS, BEM ITEKES Tritunas Nasional Bersama Dinkes Pemprov Sulsel Gelar Aksi Sosial Donor Darah

MAKASSAR -- Peringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei lalu dan sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Itekes tritunas nasional dan BEM ITEKES Tritunas nasional bekerjasama dengan UTD dinas Kesehatan provinsi Sulawesi-selatan menggelar aksi donor darah serta didukung juga oleh PT Bumi Bhakti Matano.

Aksi donor darah ini dibertempat disekertariat BEM kampus ITEKES Tritunas Nasional Jl,Tamangapa Raya No. 16 Antang Manggala, Kota Makassar pada kamis 16 Mei 2024.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30-12.00 diikuti oleh puluhan Mahasiswa, Dosen, Struktural, Yayasan dan juga dihadiri rektor ITEKES Tritunas Nasional Makassar, DR. Basri Mahmud yang juga ikut berdonor.

Ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan aksi donor darah ini dibantu 1 orang dokter dan 3 petugas dari UTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil mengumpulkan 29 kantung darah, hal ini menurun dari kegiatan aksi sosial sebelumnya karena kali ini banyak yang berdonor tapi setelah dilakukan pemeriksaan HB darahnya dan tensi tidak memenuhi syarat.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Rektor III ITEKES Tritunas, Andi Jusriadi menuturkan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang positif seperti halnya aksi donor darah ini.

Ia berharap, ITEKES Tritunas Nasional tidak hanya melahirkan lulusan yang cerdas di bidang akademik, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Melalui aksi donor darah, kami berharap kepedulian mahasiswa terhadap sesama dapat terbentuk.pungkasnya. (*)