Logo

Presiden Salurkan Satu Ekor Sapi untuk IKN

Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden kepada Masyarakat di Masjid Besar Darusalam, Desa Tengin Baru, Sepaku, TTU pada Sabtu (15/6/2024). (Foto: Dokumentasi Vemmie Sare Ora)

Selamat_dan_Sukses_4

IKN -- Dalam memperingati Iduladha 1445 H, Senin (17/6/2024), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berikan bantuan kemasyarakatan kepada warga IKN. Berupa satu ekor sapi kepada warga Desa Tengin Baru, Sepaku, PPU melalui Kedeputian Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan IKN. 

"IKN merupakan salah satu daerah dari 18 Propinsi yang mendapatkan bantuan kemasyarakatan Iduladha dari Presiden. Satu ekor sapi kelas A dengan berat 900 kg baru kami serahkan  kepada panitia  Qurban Masjid Darussalam Desa Tengin Baru, Sepaku," ucap Suwito, Direktur Pelayanan dasar Kedeputian Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat kepada RRI IKN, Sabtu (15/6/2024).

Suwito menjelaskan, bantuan kemasyarakatan Iduladha ini merupakan pertama kalinya diberikan Presiden kepada warga IKN. "Ini kebersamaan pemerintah dan masyarakat, tidak menutup kemungkinan pada waktu mendatang akan menyebar ke masjid lain di IKN," kata Suwito. 

IImam Syafi'i, Wakil Ketua Panitia Qurban Masjid Darussalam mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuan Presiden. "Desa kami ada 3 ekor sapi untuk Iduladha nanti, satu ekor dari Presiden, satu ekor dari panitia dan satu ekor dari iuran masyarakat," ujar Imam.

Salat Iduladha di Masjid Besar Darusalam akan dipimpin oleh Ustadz Muhamad Yasin dan Khotib Ustadz Imran. Untuk penyembelihan akan dilakukan setelah salat bersama. 

Pejabat Otorita IKN akan mengikuti Salat Iduladha di beberapa Masjid yang tersebar di IKN. Dan Suwito berharap melalui ibadah qurban bisa berbagi, mendapatkan surga  dan kompak sebagai warga IKN.