Logo

PJ Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Dampingi Pangdam XIII Merdeka Mayjen Candra Wijaya Dalam Program Ketahanan Pangan Nasional

INFOSULAWESI.com BOLMONG - Untuk mewujudkan program Ketahanan Pangan yang diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., terkait pemenuhan kebutuhan pangan dalam peningkatan produktivitas pertanian.

Oleh Panglima Daerah (Pangdam) XII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) Candra Wijaya bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M, yang didampingi Penjabat Bupati Bolmong, dr. Jusnan C Mokoginta, MARS., melakukan penanaman komuditi jagung perdana di lahan Kodim 1303/Bolmong seluas 30 Hektar, Rabu 24 Juli 2024.

Gbr_Tengah_Postingan_(1)_15

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta memberikan apresiasinya terhadap Kemanunggalan TNI-AD yang turut menyukseskan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Pemerintah Bolmong bersama masyarakat menyambut baik dan merespon positif pelaksanaan kunjungan lapangan Bapak Pangdam Merdeka di Tanah Bolaang Mongondow, dimana kami memandang ini adalah bentuk sinergitas dalam mengupayakan terwujudnya tugas-tugas Pemerintahan Daerah. Diantaranya memberikan bantuan terhadap penanganan bencana alam, dan memberikan bantuan terhadap petani serta turut menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban daerah, selain itu juga dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional," ungkap Jusnan Mokoginta.

Gbr_Tengah_Postingan_14

Hal yang sama juga disampaikan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Candra Wijaya. Dirinya sangat bersyukur dimana Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi sentral produksi pangan di Sulawesi Utara.

"Mudah-mudahan ini akan terus dijaga produksi pangan, sehingga kita di Sulawesi Utara bisa aman dalam hal produksi pangan dan bisa menyuplai ke daerah lain. Tidak hanya makanan pokok Padi tapi ada juga komuditi jagung dan cingkeh yang bisa kita kembangkan bersama-sama," ujar Mayjen Candra Wijaya.

Gbr_Tengah_Postingan_(2)_15

Kegiatan ini turut dihadiri, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, SH.,MM bersama Ibu, Aspers Kasdam XIII/Mdk Kol. Arh. Ardian Patria, M.Sc., M.B.A., bersama ibu, Aster Kasdam XIII/Mdk Kol. Arm Sumanto, S.Sos, MM., bersama Ibu, Kasiter Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Lucky Sonny Maramis bersama Ibu, Dandim 1303/BM Letkol Inf. Fahmil Harris, SIP., bersama Ibu dan Kasmin Pangdam. Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Muhammad Chaidir, SH., S.I.K, MM., Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo dan Kelompok Tani. (ADVETORIAL).