Logo

Isak Tangis Iringi Pelepasan Jenazah Legislator DPRD Makassar Abdi Asmara

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Suasana pelepasan jenazah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara disambut isak tangis para pimpinan dan anggota DPRD Makassar lain.

Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo di pelataran kantor DPRD Makassar. Sabtu (7/8/2021), sore.

Pada sambutannya Ketua DPRD Makassar, Rudianto menyampaikan turut duka yang mendalam atas kehilangan sosok legislator dari fraksi partai Demokrat Makassar itu.

Menurutnya Abdi Asmara yang menjabat sebagai ketua komisi C DPRD memiliki sikap yang baik dan tegas.

“Hari ini kita melepas saudara kita, kami semua pasti merasa kaget. Kemarin, beliau (Abdi) masih beraktifitas dengan baik, hingga tadi pagi. Ini sangat mengagetkan kita semua”, Ujar Rudianto dengan penuh rasa haru.

Untuk itu, legislator dengan tagline ‘Anak Rakyat’ itu meminta kepada semua pimpinan, Anggota DPRD, hingga staf DPRD Makassar dan masyarakat yang hadir untuk bisa memberikan maaf apabila ada kesalahan legislator 2 periode itu.

Selain itu, Rudianto berharap agar semuanya bisa melepas kepergian Abdi Asmara dengan ikhlas, terkhusus kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Beliau merupakan sosok yang tegas dan baik. Mari kita membuka pintu maaf kepada beliau dan mengikhlaskan kepergiannya, terutama kepada keluarga yang ditinggal. Mari kita do’akan beliau, semoga bisa diterima disisi Allah SWT”, tutup Rudianto.

Untuk diketahui, Abdi Asmara adalah anggota DPRD Kota Makassar 2 periode. Di periode ini, Abdi menjabat ketua komisi C DPRD dan ketua fraksi partai Demokrat Makassar. Selain itu, ia menjabat sebagai sekretaris DPC partai Demokrat Kota Makassar.

Dimata sesama wakil rakyat, Abdi dikenal sebagai orang yang memiliki prinsip yang tegas dan sifat yang baik. (kbrn)