Logo

Dapat Bantuan Dana Hibah Dari Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar Akan Gunakan Untuk Pembukaan Jalan di Sungai Tallo.

Pesisir di kawasan Sungai Tallo

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar untuk pembukaan jalan pesisir di kawasan Sungai Tallo.

Mengenai dana hibah keuangan dari Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, tentu ini merupakan bantuan yang pertama kali didapatkan oleh pemerintah kota Makassar.

"Dana tersebut merupakan dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan. Untuk mendukung pembukaan jalan pesisir sungai Tallo yang telah direncanakan sebelumnya," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Senin (04/07/2022).

Kemudian ia juga mengatakan bahwa dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk program penurunan stunting di Kota Makassar. Selain untuk membangun infrastruktur.

"Kami akan siap untuk memaksimalkan bantuan dari Pemprov Sulsel ini, agar sesuai dengan rencana kami dan tentunya bisa tepat sasaran, " jelasnya.

Untuk membuat pembukaan dan perluasan akses jalan pesisir Sungai Tallo, ia juga berharap mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Dakhlan membenarkan jika dana bantuan Rp10 miliar itu akan digunakan untuk pembukaan jalan pesisir Sungai Tallo dan pencegahan stunting.


"Pencairan anggaran dapat dilakukan dua tahap, pertama sebesar 50 persen dan tahap berikutnya 50 persen lagi, tetapi progres dari program itu sudah berjalan 70 persen dari pengerjaan tahap pertama, " jelasnya. (*)