Logo

13 Mahasiswa S2 Universitas Negeri Gorontalo Studi Lapangan di UNM

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Sebanyak 13 Mahasiswa S2 Prodi  Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, melakukan Studi Lapangan di UNM, Senin (8/8). 

Dipimpin Dr Arifin Suking selaku Kaprodi AP UNG Gorontalo, mahasiswa pascasarjana tersebut diterima  guru besar Administrasi Pendidikan UNM, Prof Ismail Tolla. 

Di sesi Focus Group Diskusi, Prof Ismail memotivasi mahasiswa untuk jangan lelah belajar dan kalau perlu lanjut pendidikan ke yang lebih tinggi. 

"Pendidikan itu adalah investasi learning. Jadi lanjut S3 itu jangan dilihat dari beban materinya, tetapi study itu adalah investasi", demikian nasehatnya.

Mantan Dekan FIP juga itu menyarankan agar UNG Gorontalo membuka program S3 Administrasi Pendidikan. 

"Program S3 Administrasi Pendidikan sangat cocok untuk kepala sekolah, karena berkaitan dengan manajemen administrasi sekolah", sarannya kepada   mahasiswa UNG yang sebagian diantaranya sudah berstatus kepala sekolah. 

Tawaran itu disambut baik guru besar UNG, Prof Ansar yang turut hadir mendampingi mahasiswa pasca tersebut.

"Kami sangat tertarik untuk itu, dan langkah awalnya mungkin mahasiswa S3 itu bisa belajar via daring dengan dosen-dosen dari UNM", ujarnya.

Selain studi lapang, diadakan juga MoU Pengembangan Kurikulum antara Magister AP UNG dengan Magister AP UNMSebelum ke UNM,  mahasiswa S2 UNG juga mengunjungi SMA Athirah untuk studi tiru dan diterima langsung Tawakkal Kahar, Kepala SMA Athirah. Di Atirah, diadakan juga MoU tentang Pengembangan Pembelajaran Sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.