Logo

Suporter: Harusnya PSM Diberi Dispensasi Menunda 2 Pertandingan di Liga 1 Menghadapi Liga AFC

Supporter PSM Makassar. Foto: IST

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- PSM Makassar akan menghadapi Kuala Lumpur City difinal piala AFC zona Asean pada Rabu 24 Agustus mendatang.

Dipartai puncak itu PSM Makassar hanya diberikan dispensasi menunda 1 pertandingan di Liga 1 menghadapi Barito yang jadwalnya bersamaan dengan final AFC.

Manajer Media PT Liga Indonesian Baru Hanif Marjuni mengatakan penundaan jadwal sesuai dengan kebutuhan PSM dan sejauh ini menghadapi Barito yang paling memungkinkan.

"jika PSM Menambah daftar tunda Liga 1 dikuatirkan akan mempengaruhi Jadwal pertandingan lainnya" tegas Hanif Marjuni.

Sementara itu suporter PSM Makassar Daeng Ewin memberikan kritikan kepada PT Liga Indonesia baru dikarenakan hanya memberi dispensasi menunda 1 pertandingan di Liga 1.

Menurutnya PSM sebagai wakil Indonesia di Piala AFC harus mendapatkan dukungan maksimal, seperti lawannya difinal yakni Kualumpur city yang mendapatkan dispensasi menunda 2 pertandingan di Liga supaya persiapan lebih maksimal.

"Seharusnya PSM Makassar tidak main dua kali, lawan Barito juga Arema. Ini supaya masa recovery cukup bagi pemain." pungkas Ewin.

Daeng Ewin berharap meski masa recovery atau pemulihan tidak banyak, PSM tetap tampil maksimal di final AFC cup mengingat pertandingan tersebut sarat gengsi. (**)