Logo

Rampai Nusantara Sulawesi Selatan Dideklarasikan

Rampai Nusantara Sulawesi Selatan dideklarasikan di Makassar, Minggu 4 September 2022. (Foto: istimewa)

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Rampai Nusantara (RN) Sulawesi Selatan (Sulsel) dideklarasikan di Makassar, Minggu (4/9/2022). Selain itu, pengurus dewan eksekutif wilayah Rampai Nusantara Sulsel juga dilantik.

Rampai Nusantara merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang saat ini sedang gencar membangun jaringan di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mengatakan, konsolidasi besar-besaran yang dilakukan hingga saat ini merupakan upaya untuk memperluas jangkauan masyarakat.

Ia bertekad keberadaan organisasinya tersebut dapat membantu persoalan masyarakat bawah.

"Kami bersyukur Rampai Nusantara terus berkembang di daerah, itu menunjukkan visi yang kami bangun dan bawa untuk membantu masyarakat bawah disambut banyak pihak," ujar Mardiansyah, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, ia berharap penerimaan masyarakat di daerah menjadi penyemangat seluruh pengurus Rampai Nusantara untuk menciptakan program kerja atau kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

"Pengurus RN daerah didominasi oleh anak-anak muda yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya sangat tinggi, sehingga kami berharap banyak dapat direalisasikan program kerja yang nyata untuk bantu meringankan persoalan masyarakat, lakukan lah yang terbaik dan bermanfaat," tambah Mardiansyah.

Ketua Dewan Eksekutif Rampai Nusantara Sulawesi Selatan, Irwan Alim mengatakan pihaknya akan segera melakukan rapat kerja usai deklarasi dan pelantikan.

"Terima kasih Rampai Nusantara telah resmi berdiri di Sulawesi Selatan, kami akan segera menyusun program kerja dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh sebagaimana tadi yang telah diamanatkan oleh ketum," kata Irwan Alim.

“Sulsel ini kan episentrum pergerakan sosial di Indonesia Timur. Tugas Rampai Nusantara adalah membahasakan visi dan misi, sekaligus pekerjaan rumah bagi dewan wilayah di Sulsel untuk melebarkan sayapnya,” tambahnya.