Logo

Pengurus KONI Bertemu Kapolda, Irjen Pol. Nana Sujana: Polda Jamin Keamanan Pelaksanaan Porprov

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Pengurus KONI Sulsel yang dipimpin oleh ketuanya Yasir Mahmud bertemu dengan Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M di mapolda pada jumat (16/09/22). Dalam pertemuan tersebut KONI Sulsel menyampaikan perihal rencana untuk menggelar pekan olah raga tingkat provinsi Sulsel (PORPROV XVII) pada 22 sd 30 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah pak Kapolda siap menjamin keamanan selama kegiatan tersebut berlangsung." Tutur Yasir Mahmud. Pertemuan tadi saya di dampingi oleh Sekum, Bendum dan Para Wakil Ketua, Wakil bendahara serta Wakil sekretaris dan kami di terima oleh pak kapolda, wakapolda, Dirlantas dan Karo SDM Polda.
 
Direktur Utama Perseroda Sulsel ini menjelaskan Porprov Sulsel nanti akan di ikuti oleh belasan ribu atlet serta pendamping (kontingen) atlet dari 24 kab/kota dengan 34 cabor yang akan dinpertandingkan, dan sekitar 2500 WasIt, Juri dan panitia pengarah lapangan. Total rombOngan sekitar 13.000 orang akan memadati Sinjai dan Bulukumba belum penonton dari masing-masing kabupaten.
 
Sesuai rencana kegiatan tersebut akan berlangsung selama 9 hari di mulai pada pembukaan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kab Sinjai, sementara ceremonial penutupan di kab Bulukumba pada tanggal 30 Oktober 2022.
 
Sementara itu, kapolda menyampaikan agar kiranya koordinasi keamanan di setiap venue perlu di sesuaikan dengan jenis pertandingannya. Penyelenggaraan Porprov ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama, apalagi sebagai Kapolda ada 3 cabor yang ex oficio kapolda sebagai ketua pengprovnya dalam hal ini; Voly, Perbakim dan Judo.
 
Yasir juga menjelaskan, berdasarkan laporan kesiapan Venue cabor hingga hari ini sudah mencapai 90 persen, dan juga dalam gelaran tersebut pihaknya melibatkan rumah milik masyarakat setempat untuk di jadikan tempat menginap para atlet serta official.
 
"Kesiapan sudah 90 persen, nanti para atlet, pendamping serta official akan di inapkan pada rumah-rumah warga sekitar venue, itu juga membantu perekonomian warga karena disewa oleh para atlet." Pungkasnya. (*)