Logo

Bagikan Al-Quran, Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Polres Sinjai Terhadap Peningkatan SDM di desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai barat polres Sinjai Bripka Ilham nur membagikan beberapa Alquran kepada pengurus Masjid, Tokoh Agama maupun pengasuh TKA dan TPA yang ada di desa binaan Jumat, 23 September 2022.

INFOSULAWESI.com, SINJAI -- Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai barat polres Sinjai Bripka Ilham nur yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Terasa dan Desa Turungan baji Kecamatan Sinjai barat membagikan beberapa Alquran kepada pengurus Masjid, Tokoh Agama maupun pengasuh TKA dan TPA yang ada di desa binaan Jumat, 23 September 2022.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap Jumat dalam rangka peningkatan minat baca Alquran sekaligus sebagai Sarana Kontak dan upaya meningkatkan Kualitas SDM di desa Binaan dalam bidang Agama yang merupakan Program Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Setelah pelaksanaan Shalat Jumat.

Dalam kegiatan tersebut tak lupa pula Bripka Ilham Nur Mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi 1 dan 2 serta vaksin Bosster. Tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang selalu berubah - ubah yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor, angin puting beliung maupun kebakaran.

Pembagian puluhan Al-Qur'an ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bhabinkamtibmas khususnya dan anggota Polri secara umum kepada masyarakat binaannya di bidang keagamaan. Sehingga, terwujud polisi yang dicintai dan menjadi contoh yang baik di masyarakat.

Dengan momentum berbagi ini, pihaknya berharap agar kedepan tercipta generasi qurani, khususnya di desa binaan dan menjadi amal sedekah jariyah. tutur Bripka Ilham Nur.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Barat Iptu Makmur saat dikonfirmasi menegaskan, Kegiatan yang dilakukan Anggotanya dalam memberikan Bantuan Al Quran yang berasal dari Pengadaan sendiri Bhabinkamtibmas maupun Donatur selain untuk menambah amal ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, Dengan begitu, wujud dari kehadiran polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan dalam melayani dan mengayomi,” Ungkapnya.