Logo

Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar 2023 Akan Segera Digelar, Berikut Info Selengkapnya

dwnoerinsul222_700_14

INFOSULAWESI.com, MAKASSAR -- Kabar gembira untuk warga Kota Makassar, dimana akan segera digelar acara yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar se-Kota Makassar.

Acara yang akan menampilkan bakat dari para pelajar, dan bisa membuat hati para pesertanya harap-harap cemas ini adalah Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar. Muhammad Taufik pembina dari Duta Pelajar Kota Makassar yang juga Mahasiswa Fisip Upri Makassar saat dikonfirmasi ungkapkan beberapa agenda acara yang terkait dengan Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar, Jumat, (20/01/2022).

"Besok teman-teman finalis sebanyak 43 orang akan menampilkan bakat terbaik mereka pada dewan juri dan akan langsung disaksikan oleh penonton dan supporter mereka masing-masing. Selain itu mereka juga akan melakukan gladi resik untuk persiapan opening pada acara puncak yang Insha Allah dilaksanakan hari minggu tanggal 22 januari 2023.

Untuk penampilan bakat besok itu dalam agendanya akan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar" ungkap Taufik.

Taufik juga menambahkan bahwa untuk kegiatan besok persiapan panitian pelaksana sudah mencapai 80%, karena untuk lokasi, set panggung, dan lainnya sementara dipermantap. Taufik juga menambahkan bahwa selanjutnya acara Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar ini diagendakan terlaksana di Rumah Jabatan Walikota Makassar pada hari minggu 22 Januari 2023.

duta_pljr_mks

Astrid Salsabila Ferdiansyah selaku Ketua Panitia dalam acara Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar ini mengatakan bahwa para panitia telah mempersiapkan kegiatan ini dari bulan September tahun 2022.

"Kita mulai persiapan pada bulan September tahun 2022 kak, dan Alhamdulillah sampai saat kegiatan kami berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Atas nama seluruh panitia pelaksana saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan kami ini.

Tanpa support dan dukungan kalian semua, kegiatan kami tidak akan berjalan lancar seperti yang kami harapkan", ungkap Astrid. Astrid juga menambahkan bahwa acara ini mendapatkan respon yang sangat baik dari Danni Pomanto selaku Walikota Makassar.

"Walikota Makassar sangat mengapresiasi agenda kami, beliau langsung memberikan support berupa sarana tempat yaitu Baruga Anging Mammiri yang nantinya akan kami pakai untuk malam puncak acara Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar 2023", tambah Astrid.

Astrid juga menambahkan bahwa yang terlibat dalam melancarkan agenda kegiatanya ialah Dr. Udin Saputra Malik selaku Tokoh Pemuda Kota Makassar dan juga H. Muhyiddin, SE., MM. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. Tak lupa Astrid juga meminta doa dan dukungan serta support dari semuanya semoga acara Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar ini berjalan lancar hingga acaranya selesai. (Chairil Anwar/IS)