Logo

Relawan ABJ Sampaikan 3 Aspirasi ke Jokowi, Termasuk soal Ganjar

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas. (Foto: Suara Pembaruan)

INFOSULAWESI.com, JAKARTA --  Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menyampaikan tiga poin aspirasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aspirasi itu disampaikan ABJ Sulawesi Utara (Sulut) saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1/2023).

"Ada tiga poin aspirasi yang disampaikan kepada Presiden Jokowi," kata Ketua Umum ABJ Michael Umbas di Jakarta, Sabtu (21/1/2023).

Umbas memaparkan tiga poin aspirasi yang disampaikan DPD ABJ Sulut. Salah satunya, relawan ABJ mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Aspirasi itu disampaikan lantaran ABJ menilai Ganjar merupakan penerus Jokowi yang paling tepat dan bisa melanjutkan legacy yang telah dicapai pemerintahan saat ini.

Selain soal Ganjar, relawan ABJ juga menyampaikan aspirasi agar Olly Dondokambey sebagai putra Sulawesi Utara masuk dalam kabinet karena sudah teruji kemampuannya. Menurutnya, hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat Sulut.

Selanjutnya, ABJ Sulut mendorong Bitung sebagai pusat pelabuhan hub perikanan Indonesia timur. Bitung memiliki keunggulan geostrategis dan sangat potensial menjadi pusat ekonomi maritim di Indonesia timur.

"Aspirasi ini disampaikan teman-teman ABJ langsung ke Presiden Jokowi sebelum kembali ke Jakarta. Presiden menyampaikan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan," kata Umbas.

Relawan ABJ Sulut, kata Umbas menunjukkan semangat dan konsistensi perjuangan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas. Bahkan, katanya, para pengurus DPD ABJ Sulut mengantar Jokowi ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk menuju Jakarta.

Diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulut selama dua hari yakni pada Kamis (19/1/2023) dan Jumat (20/1/2023). Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan sejumlah pasar, fasilitas di Bunaken, Malalayang. Jokowi mengakhiri kunjungan kerjanya di Sulut dengan mengunjungi pusat perbelanjaan Mantos di Manado. Di lokasi itu, Jokowi melepas rindu dengan warga masyarakat Sulut.

Sc: Antara