Logo

Untuk Tingkatkan Layanan Masyarakat, Labkesda Kota Baubau Masih Butuh Tambahan Pegawai

Gedung UPTD Labkesda Baubau (Foto Ist)

imlek_insul700_1

INFOSULAWESI.com, BAUBAU -- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Baubau masih membutuhkan tambahan pegawai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kalau dari segi sumber daya manusia (SDM) , kita masih membutuhkan tambahan. Mudah-mudahan kedepan ada dukungan dari Pemerintah Kota untuk menambahkan kami SDM,"kata Kepala UPTD Labkesda Baubau, Risnawati, Minggu(22/1/2023). 

Saat ini kata Risna, SDM yang tersedia di Labkesda Baubau hanya 13 orang terdiri dari dua orang tenaga struktural, tenaga fungsional umum tiga orang, dokter spesialis patologi klinik dan dokter umum masing-masing satu orang. 

Kemudian, tenaga ahli teknologi laboratorium medik tiga orang, tenaga ahli kesehatan lingkungan dua orang, perawat dua orang dan satu orang tenaga kebersihan. 

Pun, dengan SDM yang terbatas kata Risna, pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sesuai moto pelayanan Labkesda Baubau yakni RAPIH, Ramah, Akurat, Profesional, Integritas dan Handal. 

Adapun jenis pelayanan yang tersedia di Labkesda Baubau adalah pemeriksaan Laboratorium yang meliputi pemeriksaan Kimia Klinik, Urinalisa, Hematologi, Narkoba, Parasitologi, Imuno-serologi dan Mikrobiologi.