Logo

Ditangan Walikota Tatong Bara Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Prestasi

hpers_kotamobagu700_7

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dibawa kepemimpinan Walikota Ir. Hj. Tatong Bara, kembali mengukir prestasi dengan meraih predikat terbaik atas Pencapaian Pencatatan dan Pelaporan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Sulut, dan Penghargaan terbaik atas Kinerja Pencapaian Pencatatan dan Pelaporan Program Pembangunan Keluarga & Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Provinsi Sulut.

Penghargaan ini diterima langsung Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPdanKB) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, SE., yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Dino Tino Tandayu, M.Erg., pada Rapat Koordinasi Teknis BKKBN Tingkat Provinsi Sulut, Rabu, (01/03/2023) di Hotel Sentra Manado.

Ahmad Yani Umar, mengatakan, melalui aplikasi New SiGA (aplikasi sistem informasi keluaga) BKKBN Pusat, maka Pemkot Kotamobagu dinilai baik dalam pencapaian Pencatatan dan Pelaporan Program Bangga Kencana di Dinas PP & KB Kota Kotamobagu.

“Program ini berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.
Sedangkan newSIGA atau Sistem Informasi Keluarga sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 dan diperkuat dengan peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga Keluarga Berencana Dan Sistem Informasi Keluarga diarahkan untuk dapat menghasilkan data dan informasi keluarga yang berkualitas,” jelas Ahmad Yani.

Dirinya juga mengucapkan limpah syukur kepada Allah Subbahanahu Wata'ala dan berterima kasih kepada Walikota, Wakil Walikota serta Sekda, atas bimbingan dan arahan serta kepada semua OPD yang telah membantu pencapaian tersebut.