Logo

Sekolah Wirausaha Muda YESS Hadir Di Parepare

INFOSULAWESI.com, PAREPARE -- Sekolah wirausaha muda “Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan” atau YESS hadir di kota Parepare. Kelas perdana dimulai Jumat-Ahad lalu, 3-5 Maret 2023. Pembukaan YESS ditandai orientasi kepada puluhan calon siswa bertempat di ruang belajar YESS Parepare, Jalan Mattirotasi.

Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS) hadir sejak tahun 2018 di Makassar, bertujuan menyiapkan generasi muda unggul berjiwa entrepreneur.

Program menyasar siswa jenjang sekolah lanjutan atas yang merupakan pendidikan informal yang fokus pada pengembangan entrepreneurship, yang berorientasi, menanamkan jiwa entrepreneur menciptakan pengusaha-pengusaha baru dan membuka kesempatan kerja bagi orang lain.

Inisiator YESS, Malik Faisal dihadapan puluhan siswa menekankan pentingnya pola pikir yang harusnya tertanam pada diri siswa sehingga berani untuk berwirausaha atau menjadi job creator.

“Dengan sekolah YESS kita ingin mengubah mindset para generasi muda agar tidak menjadi job seeker, tetapi membuka lapangan kerja baru, dengan menjadi wirausahawan,” katanya.

Ditambahkannya, program YESS bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Sulawesi Selatan yang memiliki jiwa entrepreneurship yang siap berkompetisi secara global.

Fasilitator YESS, Salman Sahmad menambahkan, program YESS tidak dipungut biaya yang berdurasi selama tiga bulan.

“Pada bulan pertama peserta akan diberikan motivasi dan perubahan mindset, di bulan ke dua peserta diberi kesempatan untuk menentukan produk yang akan diolah, dan di bulan ketiga peserta akan terjun kelapangan,” katanya.

Selain itu, program didesain untuk pembelajar entrepreneurship pemula dari nol, berpendekatan training, inkubasi dan pendampingan (coaching dan mentoring), memadukan semangat entrepreneur dan metode belajar terstruktur serta perpaduan pembangkitan mindset, managerial skill dan spirituality.