Logo

7 Rekomendasi Telur Asin Gurih Khas Kota Brebes

INFOSULAWESI.com, BREBES -- Jika membahas soal kota Brebes, tidak lengkap rasanya jika tidak mengikutsertakan gurih manisnya telur asin. Sebab, telur asin merupakan salah satu oleh – oleh khas kota Brebes.

Saat mengunjungi Brebes, kamu akan menemukan banyak penjual telur asin. Banyaknya penjual tersebut mungkin akan membuat pendatang atau wisatawan kebingungan. Nah, agar kamu lebih mudah memilihnya, berikut ini ada 7 rekomendasi telur asin yang gurih dan yummy sehingga wajib kamu coba:

  1. Telur Asin Yes

Telur Asin Yes bisa dibilang yang paling populer. Banyak orang menyukainya berkat warna kuning telurnya yang jingga terang hingga kemerahan. Saat di lidah pun rasa asin putih telurnya tidak terasa begitu menyengat.

Kamu bisa menemukan toko ini di Jalan Diponegoro 31, Brebes, Jawa Tengah. Harga 1 box yang berisi 6 telur asin hanya dibandrol Rp. 42.000 saja.

  1. Telur Asin Cahaya

Toko telur asin yang sudah ada sejak tahun 1960 ini menjual beberapa jenis telur asin. Mulai dari telur asin mentah, telur asin panggang, hingga telur asin bakar.

Untuk menemukan Telur Asin Cahaya, kamu bisa mendapatkannya di Jalan Diponegoro 270, Brebes. Toko ini membandrol setiap butir telurnya dengan harga Rp. 5.250 saja. Murah kan?

  1. Telur Asin Istimewa Hikmah

Telur Asin Istimewa Hikmah memiliki empat varian rasa. Banyak pelanggang yang mengaku ketagihan dengan telur asin ini. Jika kamu penasaran dengan rasanya, kamu tinggal membelinya dengan mengunjungi tokonya yang beralamat di Jalan Sunan Gunung Jati, Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

  1. Telur Asin Hanimah

Telur Asin Hanimah tergolong unik, karena proses pengolahannya yang sangat lama dimana digunakannya berbagai bahan rempah pilihan. Telur asin yang paling difavoritkan disini adalah telur asin panggang rempah.

Namun sayang, jumlah produksi telurnya hanya sedikit. Jika kamu ingin mencicipi kelezatan telur asin rempah ala Hanimah, kamu bisa segera melaju ke Jalan Jenderal Sudirman 92, Brebes.

  1. Telur Asin Berkah

Jika kamu ingin mendapatan varian telur asin yang lengkap, kamu bisa kunjungi telur asin Berkah. Disini kamu bisa menemukan varian telur asin mentah, rebus, panggang, hingga oven. Per butir telurnya dibandrol dengan harga Rp. 4.000. Tokonya berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro 49, Brebes.

  1. Telur Asin Tjoa

Toko ini menjadi salah satu pionir produsen dan penjaja telur asin di Brebes. Toko yang berdiri sejak 1960 ini dirintis oleh Tjoa Kiat Hien dan istrinya yang bernama Niati. Untuk mendapatkan Telur Asin Tjoa, kamu cukup melaju ke Jalan Diponegoro, Brebes. Harga satu box telur asin disini hanya Rp. 55.000 saja.

  1. Telur Asin 515

Telur Asin 515 memiliki beberapa varian yaitu telur asin bakar, rebus, dan oven. Harganya juga terjangkau, sehingga tidak akan membuat isi dompet menipis. Jadi, tidak heran jika Telur Asin 515 banyak diminati oleh pasar.

Kamu bisa menemukan tokonya di Jalan Pemuda 162, Pesantunan, Wanasari, Pebatan Barat, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Meski pilihan merek dan gerai yang bisa dituju itu banyak, namun kamu harus berhati – hati dalam memilih telur asin. Pastikan memilih telur asin yang bersih dan berwarna biru cerah. Pilih juga telur yang berbobot cukup berat, karena telur asin yang enteng biasanya berkualitas ringan.

Caranya mudah, ambil telur lalu genggamlah. Jika terasa ringan, sebaiknya pilih telur yang lain.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News