Logo

Hari Jadi Bone ke 693, Bupati Andi Fahsar Berharap Menjadi Momentum Refleksi Pembangunan

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi. Foto: Humas Pemkab Bone

INFOSULAWESI.com, BONE -- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi berharap agar momentum Hari Jadi Bone (HJB) Ke-693 tahun 2023 menjadi refleksi pembangunan dan memantapkan kesinambungan di masa yang akan datang. 

"Pelaksanaan HJB merupakan peraturan daerah terhitung pada masa raja Bone pertama manurunge ri matajang pada tahun 1330 silam," kata Andi Fahsar melalui keterangan pers yang diterima di Makassar, Jumat.

Penetapan 6 April sebagai Hari Jadi Bone bertepatan dengan pelantikan Raja Bone ke-16 Lapatau Matannatikka Matinroe Ri Nagauleng.

Adapun tema HJB ke-693 tahun ini yakni, "Sisenge Mattulu Tellu" yang artinya saling mengingat dan mengenang karena ikatan kekerabatan. 

Berbagai kegiatan digelar pada peringatan HJB tahun ini, di antaranya, sayembara logo HJB, pemilihan ana dara kallolo'na Bone, lomba kebersihan, karnaval budaya, sima'an 30 juz dengan melibatkan 693 hafidz Alqur'an, pameran benda pusaka, ziarah makam serta pencucian benda pusaka.

Sehari sebelumnya, Andi Fashar juga telah mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone dalam rangka peringatan HJB Ke-693 tahun 2023 di Kantor DPRD Bone, Kamis (6/4).

Pada kesempatan ini, Bupati dua periode itu menyebut pencapaian keberhasilan yang telah diraih tidak lepas dari sinergi yang kuat antara seluruh stakeholders dan seluruh lapisan masyarakat.

"Pada kesempatan ini ijinkan saya memohon pamit karena mungkin ini merupakan rapat paripurna terakhir kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Bone yang akan berakhir pada 26 September mendatang," ungkapnya.

Andi Fahsar juga tidak lupa memohon maaf jika dalam kepemimpinan selama 10 tahun tidak dapat memberikan yang terbaik.

"Saya mohon maaf jika ada salah, setidaknya komitmen dan capaian RPJMD yang kita susun bersama telah tercapai, hingga malah melampaui target," ujar dia.

snapedit_puasa_insul700_4

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News