Logo

Terjadi Lagi Moment Gladi Resik Pembukaan SEA Games, Bendera Merah Putih Terbalik

Bendera Indonesia terlihat terbalik saat diadakannya pre show upacara pembukaan SEA Games 2023 (FOTO: Tangkapan Layar YouTube, PRESS OCM)

banner_753_1

INFOSULAWESI.com, PHNOM  PENH -- Bendera Indonesia terbalik saat Pre Show Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Bendera Merah Putih terlihat dikibarkan menjadi putih merah pada acara gladi resik itu.

Opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja dijadwalkan berlangsung di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Jumat (5/5/2023). Acara tersebut bergulir pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum acara puncak tersebut dihelat, panita penyelenggara menggelar Pre Show pada pukul 16.20 sampai 17.00 WIB. Berbagai penampil, mulai dari penyanyi hingga penari turut serta mempersiapkan diri untuk acara pembukaan.

Namun, terdapat satu momen yang membuat heboh dalam rangkaian Pre Show upacara pembukaan SEA Games 2023. Berdasarkan pantauan di chanel YouTube, PRESS OCM, terlihat ada beberapa bendera Indonesia yang dikibarkan oleh sang penampil dalam posisi yang terbalik.

Warna merah yang seharusnya berada di bagian atas dan putih di bagian bawah justru berkibar secara terbalik. Bendera yang berkibar justru warna merah di bagian bawah dan putih di atas.

Kejadian bendera Indonesia terbalik bukan untuk pertama kalinya terjadi di ajang SEA Games. Sebelumnya, bendera Indonesia juga pernah terbalik pada SEA Games 2017 di Malaysia.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News