Logo

Pemkot Kotamobagu Mulai Menyalurkan Dana Kelurahan

Ilustrasi Dana Kelurahan.

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU -- Kepala Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu  Pra Sugiarto.H.Yunus, SP., mengatakan sebanyak 14 Pemerintah Kelurahan dari 18 Pemerintah Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu, sudah mulai mencairkan Dana Kelurahan (Danlur) yang bersumber dari Dana Alokasi Umum Tahun 2023.

Menurutnya, Dana Kelurahan yang disalurkan pada tahun ini berkisar Rp.1.800.000.000 dan sudah 14 Pemerintah Kelurahan yang telah menikmati dana tersebut.

"Pencairannya tahap satu sudah disalurkan sekitar 64 persen dari 18 Kelurahan," terang Sugiarto Yunus, Jumat, (14/07/2023).

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah Kelurahan yang belum melakukan pengurusan berkas pencairan Danlur untuk segera melengkapi berkas persyaratannya.

"Yang belum dicairkan ada 4 Pemerintah Kelurahan diantaranya, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Genggulang, dan Kelurahan Kotamobagu serta Kelurahan Tumobui," terang Sugiarto Yunus.

Diketahui, penyaluran dana kelurahan ini untuk pembangunan fisik infrastruktur yang ada di Kelurahan yang nantinya akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia pada awal Tahun 2024 mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News