Logo

Mewisuda 3.056 Perwira Transportasi, Kemenhub Raih Rekor Muri

Kemenhub mendapatkan penghargaan dari Muri karena rekor mewisuda ribuan perwira transportasi, Selasa (25/7) (Foto: Kemenhub)

INFOSULAWESI.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencetak rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri). Rekor itu adalah melantik 3.056 perwira transportasi laut dari tiga lembaga pendidikan yang dimiliki Kemenhub, Selasa (25/7/2023). 

Ribuan perwira itu dihasilkan Kemenhub melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP). Adapun rekor yang diciptakan adalah Wisuda Program Vikasi Terbanyak.

“Saya bangga karena 3.056 orang yang diwisuda itu tidak sedikit. Dari rekor Muri itu kita ketahui pihak luar terus mengapresiasi apa yang dilakukan Kemenhub, dalam memajukan transportasi di Indonesia,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Para Perwira Transportasi Laut yang diwisuda berasal dari lulusan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten, Sekolah Transportasi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta. Upacara pelantikan dipimpin langsung Kepala BPSDMP, Djoko Sasono.

“Pada 2045 Indonesia diproyeksikan masuk empat raksasa ekonomi dunia, dengan pendapatan perkapita USD 30.000 per tahun (sekitar Rp451 juta). Tentu saja dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran pelaut-pelaut andal dan luar biasa,” ujar Djoko Sasono.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News