Logo

Pemprov Sulsel Ajukan Solusi Atasi Ketimpangan Pembangunan di Pantai Timur Bone dan Pantai Barat Selat Makassar

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, mengusulkan perpanjangan landasan Bandara Watampone dan pengembangan Pelabuhan Pattiro di Kabupaten Bone sebagai solusi untuk mengatasi ketimpangan pembangunan antara Pantai Timur Bone dan Pantai Barat Selat Makassar.

Bahtiar Baharuddin menjelaskan pentingnya pengembangan Bandara Watampone dan pelabuhan logistik di Pattiro Bajo adalah untuk membuka isolasi Pantai Timur Sulsel.

Saat ini, biaya logistik dari Pantai Timur Sulsel sangat tinggi karena harus melalui jalan yang sulit dilalui, sementara Pantai Barat Selat Makassar sudah memiliki infrastruktur yang baik.

Ia juga menyoroti potensi ekonomi di Teluk Bone yang belum dimanfaatkan secara optimal karena kurangnya infrastruktur pelabuhan.

Dengan pengembangan ini, ekonomi Teluk Bone diharapkan bisa tumbuh pesat dan mendukung pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan dan nasional.

Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone mendukung penuh usulan ini dan berharap Menteri Perhubungan dapat merealisasikannya pada tahun 2024 mendatang.

Dengan demikian, Teluk Bone memiliki potensi untuk menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

Usulan ini diharapkan juga dapat mengurangi tingkat kemiskinan, stunting, dan masalah gizi buruk yang saat ini masih menghantui wilayah Pantai Timur Sulsel. ***

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News