Logo

Kepala SMP Se-Luwu Utara Bahas Platform Merdeka Mengajar di ODTW Pincara,

Luwu Utara - Masamba, Luwu Utara - Sebanyak 75 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari seluruh Kabupaten Luwu Utara dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) khusus tingkat SMP di Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Permandian Air Panas Pincara, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Acara MKKS ini direncanakan akan dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, as Kepala Sekolah mempertemukan untuk membahas berbagai aspek pendidikan, termasuk yang terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Ketua MKKS SMP Kabupaten Luwu Utara, Asbul Syamsuddin, S.Pd., menjelaskan bahwa salah satu poin penting yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah implementasi PMM, yang merupakan bagian integral dari tanggung jawab para kepala sekolah.

"MKKS ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) para kepala sekolah. Selain PMM, kita juga akan membahas aktivasi akun belajar siswa, yang sama-sama penting," ungkap Asbul, yang juga menjabat sebagai Kepala SMP 1 Mappedeceng.

Mengenai pemilihan lokasi di ODTW Permandian Air Panas Pincara, Asbul menjelaskan bahwa ini juga merupakan upaya untuk mempromosikan pariwisata di Luwu Utara.

"Kami memilih Pincara karena ini sekaligus sebagai langkah untuk mempromosikan potensi pariwisata di wilayah ini," tambahnya. ***

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News