Logo

Pj Walikota Asripan Nani Gelar Dialog Pendidikan

hpahlawankotam700

INFOSULAWESI.com KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (08/11/2023) siang tadi menggelar dialog pendidikan bersama forum perguruan tinggi se Bolaang Mongondow Raya (BMR) dan Pemerintah Daerah (Pemda) se-BMR.

Kegiatan yang di gelar di rumah dinas Wali kota Kotamobagu tersebut dibuka secara langsung oleh Wali kota Kotamobagu Drs Hi Asripan Nani MSi, dan turut di hadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sahrul Mamonto, Ketua DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) Welti Komaling, Sekda Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr Jusnan C Mokoginta, dan para pejabat serta anggota DPRD perwakilan daerah-daerah yang ada di Bolmong Raya.

Dalam dialog yang mengusung tema sinergi antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah sebagai kunci menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri dan berkualitas di BMR tersebut, Wali kota pada sambutannya menyapaikan pentingnya kerja sama antara sektor pendidikan dan pemerintah daerah dalam meningkatkan daerah.

“Saat ini kita berada pada momen awal kebangkitan pendidikan di BMR. Kehadiran kita di sini adalah anugerah dari Allah SWT, dan kita harus memanfaatkannya untuk merumuskan arah pendidikan ke depan. Pembangunan Manusia (IPM) merupakan indikator utama keberhasilan suatu daerah. Dalam hal ini, sektor pendidikan, kesehatan, dan pendapatan per kapita menjadi variabel penting yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan.”tutur Asripan Nani.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News