Logo

Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Ke 78

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke-78 yang berlangsung dilapangan Direktorat Lalu lintas Polda Gorontalo, Kamis (16/11/23)

GORONTALO -- Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke-78 yang berlangsung dilapangan Direktorat Lalu lintas Polda Gorontalo, Kamis (16/11/23).

Dalam HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023 mengusung tema, Negara Aman Menuju Indonesia Maju.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Gorontalo Irjen Angesta Romano Yoyol berkata, dalam perjalanannya Korps Brimob terus menunjukkan kesetiaan dan pengorbanan untuk menumpas berbagai pemberontakan untuk mempertahankan kemerdekaan RI. Oleh karena itu, harapannya pada perayaan HUT ke-78 ini Korps Brimob dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri.

“Semoga kalian senantiasa bisa jadi pasukan elit kebanggaan Polri yang mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” ucap Yoyol.

lanjut kata Kapolda sebagai pasukan khusus yang telah diapresiasi atas berbagai dedikasi dan loyalitas mereka, Korps Brimob Polri juga diminta untuk berperan dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif. Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara di tengah situasi ketidakpastian global.

“Terdapat berbagai tantangan lalu lintas keamanan yang perlu jadi perhatian kita. Di antaranya, penanggulangan konflik sosial, juga pengamanan Pemilu dan stabilitas keamanan di tahun 2023,” ujarnya.

Hal ini sebagaimana penekanan Presiden RI bahwa stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan Negara dan pertumbuhan ekonomi dalam situasi tidak pasti karena ketidakpastian global.

Oleh sebab itu dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

“Namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News