Logo

Prabowo-Gibran Siap Hadapi Debat Perdana Pilpres 2024 soal Hukum, HAM dan Demokrasi

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan), juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Roslan Roeslani (kiri).

JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengungkapkan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sudah siap untuk mengikuti rangkaian debat capres-cawapres 2024.

Menurutnya, mereka tak sabar untuk menyampaikan visi, misi, program, serta gagasan terkait tema hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran sangat siap dengan tema debat besok soal hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi. Paslon kami sudah tidak sabar untuk menyampaikan visi, misi, program, serta gagasan terkait tema tersebut," ujar Habiburokhman dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Habiburokhman menegaskan keyakinan Prabowo-Gibran bahwa negara yang besar, disegani, dan dihormati oleh bangsa lain adalah negara yang mampu mensejahterakan rakyatnya. Dia juga menyoroti pentingnya penegakan hukum, HAM, demokrasi, dan pemberantasan korupsi sebagai langkah maksimal.

"Terkait penegakan hukum, kami ingin melanjutkan dan menyempurnakan reformasi bidang hukum pidana yang sedang berlangsung, di antaranya dengan disahkannya KUHP. Di bidang pemberantasan korupsi, kami akan memaksimalkan sinergitas edukasi, pencegahan, dan penindakan korupsi. Khusus untuk penanganan penyalahgunaan narkoba, kami akan memperkenalkan program pendekatan rehabilitatif terhadap penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Habiburokhman menegaskan bahwa Prabowo-Gibran tidak akan mengadopsi strategi menyerang pasangan capres-cawapres lain selama debat perdana. Mereka yakin bahwa semua pasangan calon yang bertarung di Pilpres 2024 adalah putra-putra terbaik bangsa.

"Kami yakin bahwa Pak Ganjar, Pak Mahfud, Pak Anies, serta Pak Muhaimin adalah putra-putra terbaik bangsa. Idealisme mereka dan hati mereka pasti sama dengan paslon kami, yaitu merah putih sejati dan ingin melakukan hal-hal yang terbaik untuk bangsa dan negara kita," pungkas Habiburokhman.

Cek berita dan artikel yang lain infosulawesi.com di Google News