Logo

Debat Pertama Capres-Cawapres Akan Dihadiri Langsung 800 Penonton

Pekerja tengah mempersiapkan tempat pelaksanaan debat perdana pasangan capres-cawapres di Kantor KPU, Jakarta (Foto: Antara)

JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempersiapkan panggung model townhall untuk Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024 yang akan berlangsung Selasa (12/12/2023). Rencananya acara debat tersebut akan dihadiri 800 orang yang terbagi dalam delapan baris tempat duduk.

"Rencananya tiga baris pertama diperuntukkan bagi pasangan calon pendukungnya,' kata Komisioner KPU, August Mellaz, Minggu (10/12/2023). Di barisan tengah, TVRI akan menempatkan kamera yang digunakan untuk menyiarkan langsung.

Menurut August, pihaknya sudah memperhitungkan jumlah tamu yang hadir. "Kami sudah mengatur jumlah orang pada setiap barisnya," ujarnya.

August juga memastikan penyediaan tempat khusus untuk awak media yang meliput langsung. "Nanti diatur sama Biro Humas KPU," katanya.

Menurut August, paslon capres-cawapres dapat menyertakan 75 pendukung pada acara debat. "Ini sesuai perhitungan kami dengan mempertimbangkan kapasitas panggung," ujarnya.

Hal ini karena KPU juga harus mengakomodasi tamu undangan lainnya seperti wakil kementerian/lembaga dan duta besar negara sahabat. "Jadi, menurut kami, jumlah 75 orang untuk pendamping masing-masing capres-cawapres sudah mencukupi," ucap August.

Cek berita dan artikel yang lain infosulsawesi.com di Google News