Logo

Majukan Ekosistem Ekonomi Digital, Bank Sulselbar Launching Desa Digital di Kabupaten Jeneponto

nataru_insul_700_1
JENEPONTO – Bank Sulselbar setelah melakukan prospek perekonomian wisata di salah satu Desa di Kabupaten Jeneponto. Alhasil salah satu Desa terpilih guna memajukan ekosistem Desa menuju era Digitalisasi dalam aspek perekonomian dan keuangan lebih baik.
Dan kini salah satu Desa di Kabupaten berjulukan Buntta Turatea ini dinobatkan sebagai Desa Digital PT Bank Sulselbar yakni Desa Kassi Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneροnto, di Launching kemarin, Jumat (23/12/2023)
“Alhamdulillah atas segala Rahmat Allah SWT, yang telah memberi kesempatan dan kekuatan kepada kami untuk memajukan ekosistem desa menuju era digitalisasi dalam aspek perekonomian dan keuangan yang lebih baik,” “tutur Direktur Utama PT. Bank Sulselbar, Yulis Suwandi, dalam keterangan rilisnya, Rabu (27/12/2023)
Diketahui kata dia, jika Desa Kassi merupakan salah satu Desa yang berada di Dusun Garege, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto yang terletak di kawasan pegunungan yang dijadikan Desa ini sebagai pertumbuhan agro yang subur.
“Desa Kassi sangat mendukung wisata agro. Olehnya itu kami (Bank Sulselbar), tak hanya itu Desai ini juga merupakan kawasan religi budaya, kolam renang, kuliner dan kesenian. Sehingga Desa disebut butta panggallarrang ini terpilih sebagai satu dari 75 Desa wisata terbaik Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan yaitu kawasan agrowisata dan kolam renang kassi,” jelasnya.
Dengan demikian kata Tulis Suwandi, jika tim PT. Bank Sulselbar melakukan visitasi langsung dengan melakukan kerjasama terkait Desa Digital ini. Dijadikan seluruh kawasan wisata barcode qris di setiap loket pembayaran maupun transaksi keunangan lainnya.
“Jadi kami PT Bank Sulselbar juga menyentuh UMKM untuk di buatkan barcode qris baik itu untuk transaksi keuangan maupun lainnya di dalam kawasan wisata tersebut, terdapat pula agen laku pandai PT. Bank Sulselbar yang melayani seluruh kegiatan perbankan di Desa Kassi itu,” Yulis Suwandi.
Di lounching itu sebutnya, turut dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Direksi PT. Bank Sulselbar serta para pimpinan perangkat daerah kemudian mereka menabuh gendang sebagai pertanda bahwa Desa Kassi menjadi Desa Digital satu satunya di Kabupaten Jenepοntο.
Dengan demikian kata dia pihak Bank Sulselbar mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya yang diberikan kepada Bupati Jeneponto beserta Jajarannya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, direksi PT Bank Sulselbar, Kepala Desa Kassi, Rides Bank Indonesia dan Riders Bank Sulselbar yang telah mendukung dan merealisasikan kegiatan ini.
“Insya Allah kedaulatan Desa semakin maju dan berkelanjutan dalam pembangunan peradaban, meningkatkan daya saing dan menjadi pemersatu bagi masyarakatnya,” Yulis Suwandi menandaskan. (*)

Cek berita dan artikel yang lain infosulsawesi.com di Google News