Logo

HUT Emas PPNI ke-50, Perawat Maros Berbagi Bunga untuk Pasien

SELAMAT_MENUNAIKAN_IBADAH_PUASA_1445N_H2024_4

INFOSULAWSI.com, Maros -- Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Maros Bersama 15 DPK PPNI Se Kabupaten Maros menggelar kegiatan berbagi bunga untuk Pasien diseluruh Pelayanan Kesehatan yang ada di Kabupaten Maros, dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang Ke-50 tahun.

Diusia yang ke-50 Tahun PPNI Tahun 2024 memiliki Tema "TAHUN EMAS PPNI, PEDULI UNTUK BERSINERGI"

Ketua DPD PPNI Kab. Maros DR. Ns. Husni Mahmuddin, SKM., S.Kep., M.Kes., M.Kep. Mengungkapkan bahwa Perawat di dalam melakukan asuhan keperawatan perlu melakukan sikap caring serta perilaku etik.

"Caring dapat diartikan sebagai sikap peduli oleh perawat kepada pasiennya tanpa pamrih dan dari hati yang paling dalam, serta dalam setiap kegiatan asuhan keperawatan harus menerapkan prinsip etik dalam setiap tindakan keperawatan, Berdasarkan penelitian, perilaku etik dan caring perawat didunia terutama di indonesia masih rendah (sekitar 30%) Oleh karena itu perlu sinergitas antara caring dan etik perawat" Ungkap Husni Mahmuddin yang juga selaku Kepala Bidang Penunjang Medis dan Non Medis di Rumah Sakit La Palaloi Kabupaten Maros

Sementara itu Wakil Ketua (Bidang OKK) DPD PPNI Muhammad Taslim, AMd.Kep. mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kecintaan kita terhadap profesi Perawat.

"Semoga kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi pasien untuk sembuh serta bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antara Perawat dan Pasien" ungkap Muhammad Taslim salah satu owner Sunat Lem Maros.(*)