Logo

Atasi Kelangkaan Pupuk, JFK Hadirkan Pupuk Organik Cair Probiotik untuk Petani

hardiknas2024IS_1

MAKASSAR -- Anggota DPR RI Terpilih dapil III Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Demokrat, Irjen Pol ( Purn ) Drs. Frederik Kalalembang, kembali melakukan terobosan dalam menanggulangi ketersediaan dan kelangkaan peredaran pupuk di tengah - tengah masyarakat dengan menghadirkan Teknologi Tepat Guna ( sederhana ) dalam pengelolaan salah satu produk pupuk cair PROBIOTIK.

Produk ini bermanfaat nuntuk meningkatkan kualitas produksi pertanian ddan peternakan, mencegah hama pada tanaman dan efektif untuk menyuburkan tanaman.

Pupuk cair organik ini dibuat dari berbagai jenis bahan organik yang berbeda sifat & karakteristiknya.

Sumber bahan organik ini antara lain ; minyak ikan, lemon wortel, daun kelor, tomat, nanas, mengkudu dan sebagainya.

Gbr_Tengah_Postingan_(4)_6

Ketersediaan pupuk merupakan salah satu syarat untuk peningkatan kualitas produksi tanaman pertanian masyarakat, penggunaan pupuk kimia secara terus menerus dapat memiliki dampak terhadap pencemaran lingkungan dan gangguan kesehatan akibat residu kimia yang tertinggal pada tanaman serta menurunnya tingkat kesuburan tanah selain itu ketersediaan pupuk kimia sangat langka dan harga cukup melambung tinggi.

Gerak cepat JFK menyediakan alternatif penggunaan pupuk PROBIOTIK guna meningkatkan kualitas dan produksi tanaman serta hewan ternak, hal tersebut menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh berbagai pihak terkait, tutur JFK.